Timnas Portugal Vs Timnas Prancis, Pertarungan 2 Tim dengan Status Ahli

November 14, 2020 by No Comments

VIVA   –  Laga mengakui akan tersaji di UEFA Nations League di Grup A3. Tim nasional Portugal akan menjamu Timnas Prancis di Estadio da Luz, Minggu, 15 November 2020 dini keadaan WIB.  

Pra pertandingan ini, kedua tim sudah menjalani laga uji coba secara hasil yang bertolak belakang. Tim nasional Prancis secara mengejutkan dikalahkan sebab Finlandia 0-2.  

Sedangkan Timnas Portugal menang tempat Timnas Andorra 7-0.  

Pertandingan benar menarik untuk disaksikan. Apalagi Portugal dan Prancis adalah tim dengan status juara. Portugal merupakan ahli bertahan dari UEFA Nations League dan Piala Eropa 2016.  

Sedangkan Prancis ialah Juara Piala Dunia 2018. Selain itu, para pemain dengan kehormatan bintang juga menghiasi skuad kedua tim tersebut.  

Yang membuat laga ini semakin menarik adalah, baik Portugal & Prancis sama-sama memiliki poin 10 di Grup A3. Tapi Portugal lebih unggul karena selisih gol.  

Dikutip dari Sportmole , Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain pengganti saat melawan Andorra kemungkinan besar akan turun sejak menit pertama. Rui Patricio akan menjadi kiper Portugal, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Raphael Gurreiro akan menjaga pertahanan dari Portugal.  

Sedangkan di Timnas Prancis, sangat mungkin tidak bakal diperkuat oleh Kylian Mbappe. Pemeran Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menjalani cedera.  

Namun, Antoine Griezmann dan Anthony Martial hendak turun di lini depan Prancis. Dengan N’Golo Kante sebagai geladang.  

Hugo Lloris akan dipercaya kembali di bawah mistar gawang Prancis menggantikan Steve Mandanda. Raphael Varane dan Lucas Hernandez akan mengisi pos pertahana Prancis.  

Portugal dan Prancis sudah bertemu sebanyak 26 kali. Di mana Prancis meraih kemenangan 18 kali, imbang dua kali dan kalah enam kali.  

Pertemuan terakhir terjadi di final Piala Eropa 2016, di mana era itu Portugal meraih kemenangan 1-0 atas Prancis.  

5 pertemuan terakhir Portugal vs Prancis:

-Prancis vs Portugal, 4-0, 25 April 2001 (laga uji coba)
– Prancis vs Portugal, 1-0, 5 Juli 2006 (Piala Dunia)
– Prancis vs Portugal, 2-1, 11 Oktober 2014 (laga uji coba)
– Portugal vs Prancis, 0-1, 4 September 2015 (laga uji coba)
– Portugal vs Prancis, 1-0, 10 Juli 2016 (final Piala Eropa 2016).