Ronald Koeman Ungkap Formasi yang Bahan Digunakan Barcelona

September 13, 2020 by No Comments

VIVA   – Barcelona berhasil mengalahkan Gimnastic de Tarragona dengan skor 3-1 dalam laga tes coba di Estadio Johan Cruyff, Minggu 13 September 2020, pagi buta WIB. Selepas laga tersebut, penyuluh Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan, skuadnya akan menggunakan gaya yang bertentangan.

Pada laga melayani uji coba itu, Koeman memakai formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan besar gelandang bertahan. Formasi ini jarang digunakan oleh Blaugrana pada musim-musim sebelumnya.

Mengaji Juga: Ronald Koeman Mulai Jilat Lionel Messi

Di pangkal pertandingan, pelatih asal Belanda itu menurunkan Sergio Busquets dan Carles Alena di posisi gelandang menetap. Kemudian, Koeman mamasang Frenkie de Jong dan Riqui Ruig masa dia mengubah seluruh penggawanya setelah turun minum.

“Ini mungkin sedikit berbeda dan lebih defensif dengan apa yang kita lihat dalam beberapa tahun final, ” kata Koeman kepada Barca TV , Minggu 13 September 2020.

“Tujuannya adalah untuk menggerakkan bola, menahannya, dan menciptakan ruang pertunjukan antar lini, di belakang gelandang lawan. Saya kira tim ini mampu melakukannya karena kami mempunyai geladang-gelandang yang mampu bermain dengan cara itu, ” ujarnya.

Di sabung lawan Gimnastic de Tarragona, gol-gol Barceloan dicetak oleh Ousmane Dembele (5′), Antoine Griezmann (17′), dan sepakan penalti Philippe Coutinho pada menit 51. Sedangkan, satu-satunya lulus lawan diciptakan oleh Javie Bonilla pada menit ke-30.

Baca Juga: 10 Perintah Koeman dalam Revolusi Barcelona

Pada bagian pertama, Koeman menurunkan seluruh pemeran utama dengan menenmpatkan Lionel Messi sebagai ujung tombak. Meskipun, si kapten baru mulai berlatih bergandengan El Barca pada hari Senin kemarin.

Setelah itu, Azulgrana berencana untuk kembali menunaikan laga uji coba pada Rabu 16 September 2020. Lawan yang akan dihadapi Barcelona adalah Girona.