Punya Kendala Bahasa, Jiwa Kepemimpinan Thiago Silva Tidak Luntur

September 19, 2020 by No Comments

VIVA   – Bek anyar Chelsea, Thiago Silva, sedangkan menjalani kursus kilat bahasa Inggris untuk mempercepat proses adaptasinya. Kondisi tersebut membuat Thiago Silva prospek akan melewatkan debutnya bersama Chelsea di laga Premier League melawan Liverpool di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020.

Saat ini, pemain berpaspor Brasil itu masih bekerja keras untuk mendapatkan satu tempat utama di lini belakang The Blues. Walaupun memiliki rekor yang cemerlang sepanjang kariernya, Thiago tetap saja membutuhkan penyesuaian dengan kehidupan di Inggris.

Baca Juga: Terungkap, Alasan Thiago Silva Pilih Gabung ke Chelsea

“Thiago tidak bisa berbicara bahasa (Inggris) dengan baik, tapi itu objek yang sedang kami selesaikan secara sangat cepat. Namun, kami memiliki banyak pemain di skuad yang bisa multibahasa dan itu hendak membantunya, ” ujar manajer Chelsea, Frank Lampard, seperti dikutip BT Sport , Sabtu 19 September 2020.

Kendati memiliki masalah bahasa, Lampard tetap memuji jiwa kepemimpinan yang dimiliki Thiago. Menurutnya, jiwa kepemimpinan eks pemain AC Milan itu tidak pernah luntur secara natural.

“Thiago jelas seorang pemimpin, hal itu dibawanya dengan dialami. Dengan kehadiran sikapnya & kualitasnya dalam latihan, dia mendapat rasa hormat dari pemain lainnya, ” kata Lampard.

Baca Serupa: PSG Pernah Bagi Thiago Silva Kecewa

Thiago Silva memang menjadi lupa satu pemain yang masuk ke dalam proyek revolusi Chelsea yang telah menelan biaya mencapai 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3, 8 triliun. Selain Thiago Silva, The Blues sudah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Malang Sarr.

Chelsea pun dilaporkan masih belum puas dengan daftar belanja saat ini, mereka sedang mengincar kiper Rennes, Edouard Mendy, dan gelandang West Ham, Declan Rice sebagai rencana jangka panjang.