Profil 8 Tim Unggulan Jago di Piala Eropa 2020

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

VIVA   – Piala Eropa 2020 hendak segera digelar pada 11 Juni 2021 mendatang. Turnamen yang akan berakhir di 11 Juli 2021 & diikuti 24 negara itu sempat tertunda satu tarikh lamanya karena pandemi COVID-19.

Kendati pandemi belum juga reda, UEFA dengan segala upaya bisa mendapat lampu hijau membawa belasan hingga puluhan ribu suporter dengan protokol saksama di 11 stadion dengan tersebar di 11 praja di seluruh Eropa.

Kehadiran para pengikut masing-masing negara maupun wisatawan penikmat sepak bola umum EURO 2020 akan menjelma saksi sejumlah tim meyakinkan ambisinya maupun kesempatan bagi beberapa tim lainnya menyemai bibit kejutan kompetisi.

Beserta adalah beberapa negara yang bisa digolongkan sebagai unggulan:.

Timnas Prancis

Tiba berstatus jempolan dunia, tim besutan Didier Deschamps jelas merupakan primadona pertama kompetisi ini.

Selain keberadaan satu diantara talenta sepak bola terkemuka di dunia saat ini, Kylian Mbappe, Les Bleus juga punya rekam jejak sebagai negara pertama dengan menjuarai EURO dua tahun setelah menjuarai Piala Negeri, yakni pada 2000.

Keputusan Deschamps menyudahi perang dingin dengan penyerang Real Madrid Karim Benzema juga membuat Prancis maka skuad yang punya konsolidasi pemain berpengalaman dengan setimbal talenta paling cemerlang dalam dunia saat ini.

Keberadaan mereka pada Grup F, yang disebut-sebut sebagai grup neraka sebab tergabung bersama Portugal & Jerman di dalamnya harus dilihat sebagai kesempatan ketimbang hambatan. Sebab bila bagus lolos, Prancis praktis hendak menyingkirkan salah satu tim kuat Eropa lainnya.

Timnas Inggris

Photo:

  • twitter. com/England

Saking masifnya popularitas Liga Premier Inggris, The Three Lions selalu saja disemati status sebagai tim unggulan hampir pada tiap turnamen internasional dengan mereka ikuti.

Sayangnya, status unggulan itu selalu berakhir dengan hasil yang kurang menyenangkan. EURO 2020 sekali lagi menyusun Inggris di mata sebagian pihak sebagai unggulan.

Salah satunya tetap karena Inggris secara informal mungkin merupakan tuan panti paling utama dari turnamen ini, mengingat Stadion Wembley di London bakal kebagian jatah menyelenggarakan paling banyak pertandingan yakni total 8 laga.

Tiga pertandingan Inggris di Persekutuan D, dua laga 16 besar, serta semua musabaqah semifinal dan partai final akan dimainkan di Wembley.

Semua tersebut jadi beban yang teramat berat bagi Gareth Southgate dan jika Harry Kane dkk. bisa mengatasinya, itu tentu akan menjadi kejutan manis bagi kampung halaman sepak bola modern tersebut.

Timnas Belgia

Photo:

  • Twitter/@BelRedDevils

Sejak kehadiran berbagai bintang medio 2013, Belgia sudah delapan tarikh terakhir dianggap memiliki generasi emas dalam sepak bola mereka.