Pikiran Tudingan Menteri Olahraga Italia, Ronaldo Beri Respons Tegas

October 16, 2020 by No Comments

VIVA   –  Bomber andalan Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan jawaban tegas terkait kabar yang menyebutnya mengenai protokol kesehatan COVID-19 dengan lari membela Portugal dan pulang hati ke Italia. Dia membantah semua tudingan tersebut.

Belum lama ini, Ronaldo dinyatakan pasti mengidap virus corona ketika menyelamatkan Seleccao das Quinas di jeda internasional. Dia sempat tampil zaman menghadapi Spanyol dan Prancis sebelum absen kontra Swedia.

Kondisi tersebut membuat Ronaldo keputusannya pulang ke Turin ketimbang berdiam di Portugal. Justru, keputusannya tersebut mengundang reaksi negatif, salah satunya dari Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Menurutnya, pemain 35 tahun itu sudah melanggar protokol yang ditetapkan dengan pergi dan datang hati ke Italia. Namun, Ronaldo membela diri dengan menyebut telah memasukkan semua prosedur yang diwajibkan dan mendapat izin dari otoritas kesehatan tubuh.

“Keluarga saya tersedia di rumah namun di lantai lain. Kami tak memiliki relasi. Saya selalu di rumah. Berjemur untuk menghabiskan hari. Saya meluhurkan protokol dan tak melanggarnya, kaya yang dikatakan: Semua itu bongak, ” kata mantan pemain Real Madrid dikutip Football Italia.

“Saya kembali dari Portugal karena tersebut tim saya dan saya menguatkan mematuhi semua prosedur. Saya kembali ke Italia dengan ambulans udara dan tak memiliki kontak secara siapa pun, bahkan di Turin, ” jelasnya.

Atas kondisi ini, Ronaldo kemungkinan bakal absen saat Bianconeri menghadapi Crotone dan Dinamo Kiev. Bahkan, jika belum pulih sahih, dia bisa tetap menepi dibanding lapangan hingga akhir Oktober.