Persib Putar Otak Setelah Terkena Hasil Perubahan Jadwal Liga 1

September 28, 2020 by No Comments

VIVA   –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal pekan ke 4 sepekan sebelum kompetisi Liga satu bergulir. Kondisi tersebut membuat persiapan Persib Bandung terganggu.  

Semula, skuat Maung Bandung berjumpa Madura United, tetapi setelah diubah PT LIB, Persib bakal melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, 4 Oktober 2020.  

Baca juga:   Persib Minta Bobotoh Tetap Beri Dukungan Meski dari Rumah

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan perubahan jadwal Liga satu terkesan mendadak karena diumumkan sepekan sebelum Liga 1 comeback. Kejadian ini membuat pasukannya harus menyelaraskan.  

“Tentunya tersebut diumumkan sepekan sebelum kami berlaku, jadwal berubah dan kami harus menyesuaikan. Dan ini akan menjadi berbeda karena berkaitan juga dengan pertandingan lainnya, ” ujar Robert di Bandung, Senin 28 September 2020.  

Selain itu, pelatih berusia 65 tahun ini menyebut perubahan jadwal bukan hanya terjadi dipekan ke 4, tetapi ada dua pertandingan lainnya. Dua laga tersebut adalah kontra Bali United dan Madura United.  

Laga Bali United di pekan ketujuh berubah yang semula 20 Oktober dimajukan menjadi 18 Oktober 2020. Kemudian, berikutnya melawan Madura United dimajukan dari 25 Oktober menjadi 23 Oktober 2020.  

“Kami diberitahu pertarungan melawan Bali dan satu pertarungan lain tapi saya lupa, intinya ada laga lain (yang berubah) dan itu membuat pola penjelajahan kami berbeda. Lebih sibuk, lebih naik turun, dengan setelah mengangkat laga tandang kami juga kudu langsung bersiap menghadapi laga dalam Bandung. Itu mempengaruhi banyak perubahan, ” jelasnya.  

Saat menghadapi PSM Makassar, Robert berencana memboyong seluruh pemainnya. Rencananya, Supardi Nasir dan kawan-kawan berangkat dari Bandung pada 1 Oktober 2020.  

“Kami membawa semua pemain ke Yogyakarta. Karena ada dua laga tandang di Yogyakarta, ” terangnya.