Penyerbu Bhayangkara FC Minta Protokol Kesehatan tubuh Dipatuhi

September 27, 2020 by No Comments

VIVA   –  Para-para pemain Bhayangkara FC dan ofisial menjalani swab test jelang kompetisi Liga 1 2020 kembali terbenam. Swab test berlangsung di tangsi Bhayangkara FC di Jakarta, Minggu, 27 September 2020.  

Swab test ini juga menjadi salah satu syarat yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Federasi 1. Hal ini dilakukan buat mencegah penyebaran virus corona COVID-19.  

PT LIB tidak ingin kompetisi Liga 1 nantinya menjadi cluster baru penyaluran COVID-19.  

“Kegiatan ini akan menjadi rutinitas. Ya, tiap dua pekan sekali, PT LIB akan menyenggarakan Swab Test COVID-19, ” sekapur Dokter Tim Bhayangkara FC dr Muhammad Yusuf Zulfikar, dikutip sejak laman klub.  

Rencananya, panpel pertandingan Bhayangkara FC akan menjalani Swab Test COVID-19 pada 6 Oktober 2020 atau tiga hari sebelum pelaksanaan perlombaan kandang pertama Bhayangkara FC di dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

“Swab test tersebut pun diselenggarakan PT LIB. Terpaut hasil dari Swab Test COVID-19 saat ini akan kami terima di dalam satu sampai dua hari ke depan, ” tambahnya.

Baca juga:   Pertarungan Persija Vs Bhayangkara Ramai Penonton, Ketum Jakmania Buka Suara

Sementara itu, penyerangn Bhayangkara FC, Herman Dzumafo mengutarakan, semua orang di Indonesia harus membiasakan diri dengan situasi new normal, akibat pandemi COVID-19. Ia pun tidak mempermasalakan jika sayembara Liga 1 dilanjutkan kembali.  

Kompetisi Liga 1 terhenti sejak Maret lalu, sebab pandemi tersebut. Ketika itu, persaingan terhenti di pekan ketiga.  

“Corona memang tersedia, tapi kita tidak boleh jadi manusia lemah. Menurut saya, kita harus belajar hidup dengan keandaan seperti ini, kalau tidak hendak tertinggal, ” kata Dzumafo.

“Kan sudah ada adat kesehatan. Anda maunya gimana kita berhenti dan tunggu semuanya kembali semula baru lanjut aktif,? tambahnya.