Pemeran Timnas U-19 Incaran Persib Sedang Misteri

September 25, 2020 by No Comments

VIVA   –  Persib Bandung dikabarkan bakal mendatangkan pemain Timnas Nusantara U-19 arahan pelatih Shin Tae Yong. Pemain tersebut disiapkan buat mengarungi kompetisi Liga 1 dengan bergulir awal Oktober 2020 nanti.  

Pelatih Persib, Robert Alberts, belum mau membuka identitas pemain tersebut. Pasalnya, pemeran yang tengah dibidik itu masih menjalani pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir September 2020.  

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya tidak bisa menyebut siapa. Karena dia masih berada di luar kampung, ” kata Robert di Bandung, Jumat 25 September 2020.  

Setelah pemusatan latihan di Kroasia, Timnas rencananya kembali menggelar Training Center (TC) di Turki selama sebulan penuh. TC ini dilakukan sebab Piala Asia U-19 yang rencananya digelar 14-31 Oktober 2020, terdesak ditunda.  

Mengucapkan juga:   Persib Tetap Perdata Meski MU Sedang Pincang

Di sisi lain, Robert menyinggung fasilitas yang diberikan PSSI kepada Timnas U-19. Menurutnya, Garuda Muda diizinkan menggunakan pesawat masa bepergian ke negara lain.  

Real, menggunakan pesawat lebih rentan terpapar virus corona atau COVID-19. Sedangkan, klub yang berlaga di kompetisi Liga 1 diwajibkan menggunakan bus saat melakoni laga tandang. Kondisi ini tentunya sulit dipahami pelatih berusia 65 tahun tersebut.  

“Ada hal lain, ana tidak bisa melakukan perjalanan mengindahkan pesawat, tapi dari PSSI awak nasional diizinkan pergi dengan menggunakan pesawat ke negara yang situasi COVID-19-nya sangat buruk, ” cakap Robert.  

“Sekali lagi, saya tidak memahami itu. Jadi kami hanya bisa meminta, pemain kami yang kembali sebab timnas U-19 bebas dari COVID-19, ” tambahnya.