Oh In-kyun Dilepas, Arema FC Ogah Terjebak dalam Kerugian

VIVA   –  Arema FC telah mengkonfirmasi jika Oh In-kyun tidak lagi meneruskan janji bersama mereka. Pemain asing pokok Korea Selatan itu tidak menjumpai kata sepakat dengan manajemen era renegosiasi kontrak.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkap salah satu syarat yang diajukan In-kyun tapi sulit untuk dikabulkan. Yaitu, kepastian kontraknya bakal diperpanjang musim berikutnya.

(Baca juga: Sambut Liga 1, Arema Incar Gelandang Baru)

Dikatakan Ruddy, keputusan rekrutmen pemain untuk musim depan sepenuhnya menjadi kuasa pelatih. Sementara posisi itu masih hampa sepeninggal Mario Gomez.

Karena syarat tersebut tidak bisa dipenuhi oleh manajemen, terpaksa persetujuan kerja sama mereka harus berakhir sebelum waktunya.

“Terus terang kami tidak bisa kalau harus menggaransi dia untuk musim depan. Karena memang urusan awak merupakan kewenangan pelatih. Hal itulah yang kemudian membuat negosiasi tak ketemu, ” kata Ruddy.  

Besar kontrak dua musim beruntun pernah dilakukan Arema FC kepada Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius dalam 2019. Namun, ketika Gomez mendalam menjadi pelatih menggantikan Milomir Seslija, kedua pemain itu tak dibutuhkan.

(Baca juga: Pemain Muda Brasil Tak Bisa Langsung Main di Liga 1)

Alhasil manajemen melakukan pemutusan kontrak dengan kedua pemain tersebut. Melihat situasi tersebut, perihal In-kyun membuat Arema FC berpikir dua kali.

“Kami ganti pelatih. Pelatih baru belum keahlian bagaimana gaya bermain In-kyun, apakah dia sesuai atau tidak secara kebutuhan pelatih. Itu juga dengan menjadi pertimbangan kami, ” perkataan Ruddy.