Momen Ketum PSSI Iwan Bule Gantikan STY, Kalau Main-Main Dicoret!

November 17, 2020 by No Comments

VIVA   –  Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Selasa 17 November 2020. Fisik masih menjadi fokus awak pelatih dalam sesi latihan.

David Maulana cs menjalani latihan fisik lari turun tangga dan skipping selama 20 menit. Latihan dipimpin pelatih lokal Nova Arianto, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri turut hadir dalam lapangan.

Seusai pelajaran, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengoper peran manajer pelatih Shin Tae-yong. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memberikan arahan mengikuti motivasi pada pemain Timnas U-19.

Photo:

  • VIVA / Robbi Yanto

“Tugas kalian itu pelajaran, latihan, latihan dan kerja sungguh-sungguh. Apa kendala kalian saat ini, ” kata Iwan Bule.

Iwan Bule lalu mengingatkan bahwa ada harapan 260 juta masyarakat Indonesia yang bergantung dalam pundak para pemain. Dia juga menegaskan agar para pemain benar-benar dan sepenuh hati menjalani latihan.

Pasalnya, pemusatan latihan ini dibiayai Perkiraan Pendapatan Belanja Negara (APBN). “Ingat, uang yang kalian gunakan itu dari rakyat. Jadi harus benar-benar. Jangan main-main, ” ucapnya.

Tak sampai disitu, Iriawan mengultimatum para pemain yang tak serius latihan akan dicoret pada TC. “Kalau main-main nanti dicoret, ” tegas Iriawan.

Sementara itu, kapten tim David Maulana mengungkapkan sosok Iriawan sangat perhatian dan dekat dengan pemain. “Pak ketum itu sebagai abu, sahabat, luar biasa sih. Kalau bawel sih lebih ke menghiraukan, ” ungkapnya.

Di sisi asing, latihan kali ini tanpa dihadiri oleh Shin Tae-yong. Juru kaidah asal Korea Selatan itu memilah pulang ke kampung halamannya usai TC di Kroasia pada 27 Oktober lalu.

Tae-yong direncanakan baru kembali ke Indonesia tanggal 4 Desember 2020. Saat ini, Tae-yong tetap memantau latihan secara virtual.

Mengenai TC kesempatan ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan beradu di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Negara.