Luis Enrique: Barcelona dan Messi Bertambah Baik Berpisah Musim ini

September 6, 2020 by No Comments

VIVA   – Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, ikut-ikutan mempercakapkan keputusan Barcelona yang memaksa Lionel Messi untuk bertahan semusim lagi. Padahal, menurut Enrique, keduanya bertambah baik berpisah pada musim ini agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar.

Enrique merupakan pelatih yang pernah menggosok Barcelona dan mengasuh Messi dalam tahun 2014 hingga 2017. Sepanjang periode itu, Enrique sukses mengantarkan Azulgrana merebut dua gelar LaLiga, satu trofi Liga Champions, beserta enam titel lainnya.

Baca Juga: Terpaksa Bertahan, Messi Bakal Separuh Hati Bela Barcelona?

Meski kisruh antara Barcelona dan Messi telah berujung, tetapi Enrique berusaha menyampaikan dasar mengenai hasil akhirnya. Ia menghargai, manajemen El Barca seharusnya mengizinkan Messi pergi sebagai bentuk terima kasih atas semua dedikasinya selama hampir dua dekade.

“Ini masalah dengan sensitif. Memang benar kepentingan perkumpulan di atas segalanya. Messi sudah membuat Barcelona begitu berkembang, tapi saya akan lebih memilih kemufakatan (untuk mereka berpisah sekarang juga), ” kata Enrique, seperti dikutip Marca , Minggu 6 September 2020.

Enrique menambahkan, Barcelona seharusnya mengerti keadaan Messi, & sebaliknya, megabintang asal Argentina itu juga wajib menghargai klub dengan telah membesarkan namanya. Sebab, ujar Enrique, kesepakatan tersebut dianggap mampu menguntungkan kedua pihak.

Baca Juga: Serangan Telak Messi Bikin Manajemen Barcelona Ciut

“Akan lebih baik untuk mereka silih berterima kasih antara satu sesuai lain. Karena pada akhirnya, hari di mana Messi akan berangkat pasti akan tiba juga, ” ucapnya.

Lebih tinggi, Enrique menerangkan, skuad yang dimiliki Barcelona saat ini dinilai telah bisa bersaing, meski tanpa kehadiran Messi. Apalagi, sosok Ronald Koeman adalah seorang pelatih yang suka memaksimalkan pemain muda, dan skuad Blaugrana banyak dihuni oleh kartika muda potensial seperti Ansu Fati.