Intip Kekuatan Sassuolo, Kuda Hitam yang Langkahi Juve dan Inter

November 23, 2020 by No Comments

VIVA   –  Sassuolo menjadi kuda hitam di Serie A musim ini. Hingga giornata kedelapan, mereka berhasil merangsek ke papan pada, duduk di posisi kedua klasemen sementara.

18 pokok dikemas oleh Neroverdi. Mereka cuma terpaut dua angka saja dengan sang pemuncak, AC Milan.

Hebatnya, Sassuolo kini masih belum terkalahkan di kancah lokal. Tim asuhan Roberto Di Zerbi mensejajarkan diri dengan dua perhimpunan raksasa, Milan serta juara menetap sembilan musim terakhir, Juventus.

Baca serupa:   Klasemen Serie A: Milan di Puncak, Kuda Hitam Sassuolo Mengintai

Masih belum cukup bikin kagum? Sassuolo had sekarang menjadi tim paling subur. Mereka mencetak 20 gol, sama seperti Inter Milan.

Bicara soal skuad, Sassuolo telah jelas tidak memiliki bintang tinggi. Kekuatan mereka hampir merata dalam setiap lini.

Namun kalau tentang pemain andalan dan berpengaruh, salah satu yang bisa dianggap sebagai kunci adalah Manuel Locatelli. Dia merupakan gelandang muda dengan digadang-gadang punya masa depan terang.

Locatelli merupakan pemain buangan AC Milan. Musim tersebut dia turun dalam setiap laga Sassuolo dan telah mencetak dua gol. Tak heran Timnas Italia pun sangat mengandalkan tenaganya masa ini.

Urusan me gol, Sassuolo saat ini mengandalkan dua penyerang, Federico Caputo dengan telah mengemas lima gol. Serta ikon tim selama ini, Domenico Berardi, dengan empat gol.

Photo:

  • Daily Mail

Beberapa nama lain yang pula mencuri perhatian di Sassuolo yakni Jeremie Boga. Dia pernah diburu Juventus dan Manchester United. Awut-awutan Gian Marco Ferrari yang akhirnya dipercaya menjadi penggawa tetap Timnas Italia.