Cristiano Ronaldo Sempat Ngamuk Gara-gara Menentang Dikarantina Juventus

VIVA   – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dilaporkan sempat mengamuk gara-gara tidak mau menaati adat pencegahan virus Corona. Pada simpulan pekan lalu, dua staf Si Nyonya Tua dinyatakan positif COVID-19 sebelum duel Juventus vs Napoli digelar.

Namun, pertarungan itu batal digelar lantaran Napoli urung hadir ke Turin setelah otoritas kesehatan setempat melarang tentara Partenopei berangkat. Setelah laga tersebut dibatalkan, seluruh skuad Bianconeri diminta tetap bertahan di J-Hotel yang terletak tak jauh dari basis latihan mereka hingga Rabu tujuh Oktober 2020, sebagai bentuk adat pencegahan COVID-19.

Baca Juga: Waduh, Rumah Sultan Ronaldo Dirampok

Mereka hangat memiliki dua hasil tes negatif dan butuh hasil ketiga pra dinyatakan aman. Namun, sejumlah pemeran dikabarkan melanggar aturan itu, tercatat Ronaldo.

Menurut La Gazzetta dello Sport , Ronaldo bahkan sempat berbahasa dengan nada tinggi di tempat ganti Juventus saat itu, di depan rekan setimnya dan pula direksi klub. Ia menolak dikarantina hingga Rabu karena ia mau tampil membela tim nasional Portugal.

Ronaldo akhirnya memutuskan pulang dan tidur di rumahnya, dan berangkat ke Portugal dalam Senin 5 Oktober 2020 untuk bergabung bersama A Selecao. Sikap Ronaldo yang menolak karantina tersebut diikuti oleh Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, Merih Demiral, dan Gianluigi Buffon.

Mayoritas daripada mereka memilih mengikuti jejak Ronaldo karena alasan serupa, yakni dipanggil timnas. Sementara Buffon memilih tentu tinggal di rumahnya. Saat ini, semua pemain sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing setelah periode isolasi selesai.

Baca Juga: Budak Texas yang Dulu Pakai Ronaldo, Kini Jadi Pelayannya di Juventus

Tudingan pelanggaran yang dilakukan Ronaldo cs itu berpotensi menghadirkan hukuman karena Juventus sudah melaporkan hal tersebut kepada otoritas kesehatan di Turin untuk dinilai apakah mereka membahayakan masyarakat ataupun tidak.

Menurut masukan Sky Sports , Jumat 9 Oktober 2020, Ronaldo sendiri sudah dites lagi masa bersama timnas Portugal. Hasil ulangan tersebut menyatakan bahwa ia negatif virus Corona.