Cap Gol ke Gawang Belgia, Rashford Sejajar Beckham dan Rooney

October 11, 2020 by No Comments

VIVA   – Tim nasional Inggris berhasil menang 2-1 atas Belgia dalam lanjutan pertandingan Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021, di Wembley Stadium, Senin 12 Oktober 2020 dini hari WIB.

Tertinggal lebih dulu menggunakan penalti Romelu Lukaku pada menit ke-15, Inggris sukses membalikkan bentuk melalui gol sepakan penalti Marcus Rashford (39′), dan Mason Mount (64′).

Mengucapkan Juga: Diwarnai 2 Penalti, Inggris Tumbangkan Belgia pada Wembley

Satu gol yang dicetak Rashford membuat dirinya kini sejajar dengan legenda Manchester United seperti David Beckham, Wayne Rooney, hingga Bobby Charlton.

Gol ke gawang Belgia tersebut melengkapi gaya positif Rashford yang selalu mencetak gol pada empat pertandingan kompetitif untuk timnas Inggris.

Menurut Opta , catatan itu menjadikan Rashford jadi MU keempat yang bisa menyentuh catatan mengesankan ini. Sebelumnya, Rooney, Beckham, dan Charlton pernah melangsungkan hal yang sama.

Empat gol beruntun tentunya menunjukkan konsistensi Rashford selama berseragam The Three Lions. Dia pun merupakan salah pemain terpenting dalam skuad Gareth Southgate sekarang.

Pencapaian mengesankan Rashford ini terbagi rata dalam 12 bulan belakang. Gol beruntun pertamanya diawali masa Inggris menang 6-0 atas Bulgaria pada 14 Oktober 2019.

Baca Juga: Rashford Raih Gelar Menak Usai Perjuangkan Nasib Anak-anak Inggris

Selanjutnya, dia mencetak empat dari tujuh gol Inggris ketika menghajar Montenegro pada 15 November 2019. Beberapa hari lalu, Rashford mencetak satu gol ke gawang Kosovo.

Gol beruntung keempatnya ini tercipta dalam laga Inggris kontra Belgia. Torehan itu membuatnya sudah mencetak 11 gol dari 39 penampilan buat Inggris.