Cap Gol di Final Liga Europa, Lukaku Samai Pencapaian Ronaldo

VIVA   – Inter Milan memang gagal meraih trofi Liga Europa 2019/2020. Itu harus merelakan gelar tersebut sudah dikalahkan Sevilla 2-3 dalam pertarungan final yang digelar di Rhein Energie Stadion, Koeln, Jerman, Sabtu 22 Agustus 2020, dini hari WIB.

Di perlawanan tersebut, Inter sanggup mencetak gol kilat pada menit ke-5 mencuaikan sepakan penalti Romelu Lukaku. Sevilla mampu menyamakan skor dan berbalik unggul setelah Luuk de Jong mencetak gol pada menit 12 dan 33.

Skor kembali imbang pada menit ke-36 Diego Godin mencetak gol. Mau tetapi, sebuah gol akrobatik sejak Diego Carlos pada menit ke-74 memupuskan harapan Inter Milan buat meraih gelar Liga Europa musim ini.

Kekalahan ini membuat La Beneamata harus menutup 2019/2020 dengan tanpa gelar. Namun, striker Inter, Romelu Lukaku mencatatkan pencapaian yang sudah ditorehkan oleh Ronaldo.

Mengutip Squawka, satu golnya ke gawang Sevilla membuat Lukaku mengembari pencapaian milik Ronaldo. Bomber pokok Belgia itu mampu mencetak 34 gol di semua kompetisi di musim perdananya di Inter Milan.

Jumlah itu persis dengan yang dimiliki Ronaldo dalam musim 1997/1998. Akan tetapi, masa itu, Ronaldo berhasil mengantarkan Nerazzuri menjuarai Piala UEFA.

Selain itu, torehan golnya ke gawang Sevilla mendirikan Lukaku mempertajam rekornya di Gabungan Europa. Ia menjadi pemain perdana yang konsisten mencetak gol di 11 pertandingan di kompetisi bagian kedua di Eropa tersebut.

Baca Juga:

Menang Dramatis Pada Inter Milan, Sevilla Juara Gabungan Europa 2019/2020

Sevilla Kukuhkan Status Sebagai Raja Asosiasi Europa