Buatan Pertemuan Barito Putera, PSSI, serta Bagus Kahfi

December 2, 2020 by No Comments

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Ketua Ijmal PSSI, Mochamad Iriawan menggelar pertemuan dengan pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dan Bagus Kahfi. Itu adalah tindak lanjut dari polemik yang terjadi beberapa hari semrawut.

Barito Putera mendapat banyak kecaman karena dianggap menghalangi Bagus Kahfi yang akan bergabung dengan FC Utrecth. Hingga tenggat waktu yang diberikan klub pokok Belanda itu, surat keluar pemeran yang akrab berjuluk Kribo tak diterbitkan.

Iriawan jika menjadi penengah. Dari pertemuan itu, dia mendapat kepastian, ternyata Barito Putera tak ada niat menegah Bagus Kahfi. Justru dia berterima kasih kepada tim berjuluk Laskar Antasari atas perannya membina sang pemain selama ini.

“Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap tempat terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Dan masa panggilan ke Timnas Indonesia dia harus kembali, ” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Hasnuryadi mengaku angkuh jika kelak Bagus Kahfi benar-benarbisa bermain di Eropa. Setidaknya tersebut juga membantu dia mengembangkan kemahiran sehingga berguna untuk Timnas Nusantara.

“Tentu kami betul bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya Timnas Indonesia, ” kata Hasnuryadi.

Seandainya kelak betul-betul bisa berkarier di Eropa, Cakap Kahfi berjanji akan selalu menyegerakan panggilan Timnas Indonesia. Kebetulan di dalam periode ini, skuad Timnas Nusantara U-19 sedang dalam persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Semoga aku bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan Timnas, saya hendak kembali dan memberikan 100 upah untuk bangsa ini, ” tutur Bagus.

Sejak sembuh dari cedera panjang, Bagus Kahfi sedikit pun belum merasakan ikut pemfokusan latihan Timnas Indonesia U-19. Skuad asuhan Shin Tae-yong sebentar lagi pun akan terbang ke asing negeri, tapi belum ada bukti dia memanggil striker jebolan Garuda Select itu.