Bicara di Situs Web Federasi, Witan Sulaeman: Terima Kasih Ketum PSSI

September 5, 2020 by No Comments

VIVA   –  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendapat  sebutan terima kasih dari penggawa Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman. Sebab, adam yang akrab disapa Iwan Bule itu dianggap punya perhatian lebih.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjalani pemusatan pelajaran di Kroasia. Program ini ialah bagian dari persiapan skuad Garuda Muda menuju pentas Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Menyuarakan juga: Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Melawan Bulgaria Tak Perlu Diragukan

“Terima kasih kepada pak Kepala Umum PSSI (Mochamad Iriawan) dengan terus mendukung penuh Timnas U-19, ” kata Witan, dikutip daripada situs web PSSI.

PSSI dapat memberangkatkan Timnas Nusantara U-19 berkat bantuan dana dibanding pemerintah. Sebab, menjadi tuan panti Piala Dunia U-20 2021 tidaklah mudah.

Garuda Muda lolos karena jatah tuan panti. Lawan-lawan yang bakal mereka hadapi dipastikan memiliki kualitas di atas rata-rata.

Pemerintah tidak mau menanggung malu di negeri sendiri. Karena itulah, gelontoran uang disalurkan kepada PSSI yang tujuannya untuk memoles Timnas Indonesia U-19.

Witan mengaku pemfokusan latihan di Kroasia akan memberikan pengalaman baik kepada para pemeran. Apalagi mereka akan tampil di International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan tuan rumah, Bulgaria, & Arab Saudi.

“Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga elok dan semakin meningkat setiap harinya. Kami juga sudah siap mengarungi uji coba internasional di sini, ” tuturnya.

Nama Iwan Bule hampir selalu tersedia dalam pemberitaan persiapan Timnas Nusantara U-19 yang disebarkan situs web resmi PSSI. Bahkan dia sudah melakukannya sebelum anak asuh Shin Tae-yong terbang ke Kroasia.

Laporan yang dia mampu terkait persiapan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia juga kerap dikomentari. Salah satu yang sempat menghasilkan sorotan adalah pemain pingsan karena mendapat program latihan intensif sejak Tae-yong.