Berbahaya, Menteri Italia Tuding Ronaldo Tabrak Protokol COVID-19

October 15, 2020 by No Comments

VIVA   –  Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, melemparkan dakwaan keras kepada megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Dia menyebut pemain asal Portugal itu telah melanggar aturan kesehatan COVID-19 dengan tampil membela Timnas Portugal.

Ronaldo baru-baru ini dinyatakan positif COVID-19 di tengah perjalanannya membela Portugal pada jeda internasional, pertengahan Oktober ini. Imbasnya, dia tak diizinkan berkostum Seleccao das Quinas zaman menghadapi Swedia walaupun sebelumnya tahu tampil ketika menghadapi Spanyol dan Prancis.

Merujuk di peraturan tentang protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan federasi sepakbola Italia, Ronaldo diduga sudah melanggar preskripsi tersebut dengan pergi keluar Italia untuk membela Timnas Portugal. Disinyalir, pemain 35 tahun itu kabur sebelum hasil tes usapnya muncul.

Real, seharusnya dia tetap menjalani zaman karantina sebelum diizinkan pergi. Sayangnya, Ronaldo sudah tak sabar untuk turun bersama Timnas Portugal sehingga dia meninggalkan hotel lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Spadafora menyakini jika Ronaldo sudah tak mengindahkan aturan tersebut dengan pergi dan kembali hati ke Italia. Yang membuat Spadafora makin kesal, Ronaldo memilih kembali ke Turin di mana seharusnya dia menjalani isolasi mandiri pada Portugal.

Ya, saya rasa begitu (melanggar protokol), kalau belum ada otorisasi khusus sebab otoritas kesehatan, ” kata Spadafora dikutip Football Italia.

Kasus yang dialami Ronaldo pas menyudutkan Juventus. Sebab, Bianconeri dianggap telah lalai dalam menjaga pemainnya yang kebanyakan melanggar protokol kesehatan tubuh.

Sejumlah pemain Juventus nekat meninggalkan Italia untuk semata-mata pulang atau membela Timnas masing-masing. Selain Ronaldo, Weston McKennie serupa dilaporkan positif terpapar corona.