Belanda Tanpa Pelatih, Polandia Minus Lewandowski di Nations League

September 4, 2020 by No Comments

VIVA   –  Golongan seru bakal berlangsung di UEFA Nations League A Grup 1, Sabtu dini hari WIB, 5 September 2020. Belanda menjamu Polandia di Johan Cruyff Arena.

Laga ini berlangsung mengakui, karena kedua tim sama-sama pengkor. Belanda tak memiliki pelatih istimewa. Sedangkan Polandia tak diperkuat pesawat gol mereka, Robert Lewandowski dengan masih diistirahatkan usai menjalani musim padat bersama Bayern Munich.

Sebelumnya, Ronald Koeman mengambil mundur dan kini menjadi guru Barcelona. Belanda ditukangi pelatih interim, Dwight Lodeweges. Sebelumnya, dia berkedudukan sebagai asisten pelatih.

“Saya melihat mulia hal saat latihan. Semua karakter begitu antusias dan ingin meraih hasil maksimal. Semua orang ingin menunjukkan diri apa yang bisa mereka lakukan, ” kata Lodeweges dilansir situs resmi UEFA.

(Baca juga:   Sempat Terdegradasi, Kok Jerman Masih Ada di Liga A Nations League? )

Tanpa Lewandowski, Polandia bakal menyandarkan bomber Napoli, Arkadiusz Milik pada lini depan. Pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek berharap timnya tak memproduksi kesalahan saat bersua Belanda.

“Sepakbola adalah permainan tim. Isu yang paling penting adalah bagaimana seluruh tim bermain. Setiap kesalahan pasti bisa dimanfaatkan Belanda, ” tutur Brzeczek.

Di Nations League sebelumnya, Belanda keluar sebaga i runner up . Die Oranje tersisih 0-1 dari Portugal dalam pertarungan final di Estadio do Dragao, Porto.

Sementara tersebut, Polandia menempati juru kunci Persekutuan 3, yang juga diisi Portugal dan Italia. Namun, Polandia aman dari degradasi usai UEFA menukar format kompetisi. Selain Polandia, awak lain yang batal terdegradasi ialah Islandia, Kroasia dan Jerman.