Barcelona Pesta Gol di Liga Champions, Gerard Pique Kartu Merah

October 20, 2020 by No Comments

VIVA   –  Barcelona pesta gol saat melayani Ferencvaros di Estadio Camp Nou dalam laga perdana Grup G, Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020. Wakil Hungaria mereka bantai dengan skor telak 5-1.

Barcelona membuka kelebihan ketika pertandingan memasuki menit 27. Eksekusi penalti Lionel Messi tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Ferencvaros, Denes Dibusz.

Baca juga:   Trauma Dibungkam Getafe, Barcelona Segan Remehkan Tim Lemah di UCL

Hadiah penalti didapatkan oleh Barcelona setelah Messi dijatuhkan. Megabintang pokok Argentina itu diadang dua pemeran Ferencvaros ketika sedang melakukan gerak laku individu.

Gol ke-2 Barcelona tercipta pada menit 42. Ansu Fati mencatatkan namanya pada papan skor usai meneruskan korban matang yang dilepaskan Frenkie de Jong.

Unggul dua gol tak lantas membuat Barcelona puas. Di babak kedua, skuad asuhan Ronald Koeman coba membela dominasi.

Hasil positif mereka dapatkan di dalam menit 52. Tendangan keras yang terukur dilepaskan oleh Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti & membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu.

Baru pada menit 70 Ferencvaros bisa memperkecil ketertinggalan lewat titik putih. Ihor Kharatin memaksimalkan peluang yang didapatkan timnya.

Hukuman penalti diberikan pada Barcelona karena pelanggaran yang dilakukan Gerard Pique. Akibatnya dia pula diganjar kartu merah.

Meski bermain dengan 10 karakter, tapi Barcelona malah berhasil menambah keunggulan jadi 4-1. Pedri dengan mencetak gol pada menit 82.

Ousmane Dembele melengkapi kemenangan tim asal Catalan untuk Ferencvaros menjadi 5-1. Golnya terbentuk pada menit 89 usai memiliki sodoran matang dari Messi.

Kemenangan ini membuat Barcelona ada di puncak klasemen Grup G. Mereka unggul selisih lulus dari Juventus yang sama-sama mengoleksi tiga angka usai menang tempat Dynamo Kiev.

Susunan Pemain

Barcelona: Neto; Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergino Dest, Sergi Roberto (Junior Firpo 62′), Philippe Coutinho (Ronald Araujo 71′), Frenkie de Jong, Miralem Pjanic (Sergio Busquets 76′), Lionel Messi, Ansu Fati (Pedri 63′), Francisco Trincao (Ousmane Dembele 63′).

Ferencvaros: Denes Dibusz, Adnan Kovacevic, Miha Blazic, Eldar Civic (Marcel Heister 63′), Endre Botka (Gergo Lovrencsics 77′), David Siger, Aissa Laidouni (Somalia 63′), Ihor Kharatin, Tokmac Nguem (Franck Boli 71′), Oleksandr Zubkov (Robert Mak 71′), Isael.